Daftar Lengkap Halte Bus Rute Stasiun Kereta Cepat Padalarang – Cimahi – Kota Bandung

- 22 Januari 2024, 15:30 WIB
Sejumlah pengunjung mengantre untuk menaiki bus Trans Metro Pasundan di kawasan Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022.
Sejumlah pengunjung mengantre untuk menaiki bus Trans Metro Pasundan di kawasan Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022. /Antara/Novrian Arbi/

BANDUNG, PRFMNEWS – Layanan Teman Bus atau Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya Koridor 2D memperpanjang rute perjalanan melewati halte Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Layanan ini bisa menjadi alternatif baru bagi penumpang Whoosh dari/ke Kota Bandung dan Cimahi selain naik Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Perpanjangan rute bus TMP Bandung Raya Koridor 2D menjadi Alun alun Bandung – Cimahi – IKEA Kota Baru Parahyangan (KBP) – Stasiun Whoosh dan KAI Padalarang PP, berlaku mulai Senin 22 Januari 2024.

Pengelolaan koridor ini juga telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dari Ditjen Hubdat Kemenhub menjadi layanan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya.

Baca Juga: Bus TMP Layani Rute Stasiun Whoosh Padalarang – Cimahi – Bandung, Catat Jadwalnya

“Hai #Temanku. Trans Metro Pasundan mulai besok hari Senin, 22 Januari 2024 melayani Stasiun Padalarang loh! Trans Metro Pasundan memperpanjang rute ke Stasiun Padalarang sebagai bentuk konektivitas masyarakat untuk bermobilisasi dari dan ke Stasiun Padalarang,” tulis keterangan unggahan akun Instagram @temanbusbandung, dikutip Senin, 22 Januari 2024.

Daftar halte sebagai titik lokasi naik dan turun penumpang bus TMP atau BRT Bandung Raya Koridor 2D yang diperpanjang melewati lobby drop-off Stasiun Kereta Cepat Padalarang secara umum tidak berbeda jauh dengan rute eksisting sebelumnya yang hanya melayani trayek Alun alun Bandung – Cimahi – IKEA Kota Baru Parahyangan.

Namun, hanya bus dari arah KBP yang berhenti di lobby drop-off Stasiun KCIC Padalarang. Bus memulai perjalanan dari IKEA KBP, kemudian berbelok ke Jalan Panaris, berhenti di Stasiun KCIC Padalarang, lalu kembali melanjutkan perjalanan ke Alun-alun Bandung. Bus dari arah Alun-alun Bandung tidak berhenti di Stasiun KCIC Padalarang.

Baca Juga: Pemprov Jabar Ambil Alih Pengelolaan 2 Koridor Bus TMP Bandung Raya dari Kemenhub, Tarif Ikut Berubah?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x