September Nanti, Lapangan Supratman Bandung Akan Miliki Fasilitas Lebih Menarik untuk Dikunjungi

- 20 Januari 2024, 12:30 WIB
Pemkot Bandung akan memperbaiki Lapangan Supratman Ciujung dan ditargetkan rampung pada September 2024 mendatang.
Pemkot Bandung akan memperbaiki Lapangan Supratman Ciujung dan ditargetkan rampung pada September 2024 mendatang. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan segera memperbaiki Taman Lapangan Supratman yang merupakan bagian dari upaya semakin mempercantik sejumlah ruang publik di Kota Kembang.

Nantinya, sejumlah fasilitas di Lapangan Supratman akan diperbaiki dan ditambah sehingga lebih menarik untuk dikunjungi dan semakin representatif untuk digunakan masyarakat sebagai tempat berolahraga termasuk futsal dan lari.

"Kita akan perbaiki, mungkin bisa selesai bulan September atau Oktober tahun ini. Saya ingin lebih cepat," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Jumat 18 Januari 2024.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Perumda Pasar Juara Kota Bandung, Cek Syarat, Jabatan, dan Cara Daftar Seleksinya

Ema Sumarna mengakui, ruang publik yang berhadapan langsung dengan pusat institusi militer yakni Pussenif Kodiklat TNI AD Kota Bandung ini bisa lebih maksimal digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas positif.

"Kita dorong ini menjadi ruang publik yang nyaman buat masyarakat. Olahraga itu tidak hanya untuk futsal saja, di sana bisa memanfaatkan fasilitas lainnya," tutur dia.

Ema mengungkapkan dalam upaya perbaikan ini, akan dilakukan pelebaran fasilitas untuk area jogging atau berjalan kaki sehingga masyarakat akan lebih nyaman.

"Ruang untuk berlari atau jalan kaki lebih lebar, sehingga tidak ada potensi untuk terganggu," ungkapnya.

Baca Juga: Bantah Isu 15 Menteri Siap Mundur dari Kabinet Jokowi, Moeldoko: Saya Tahu Motif Penyebar Rumor ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah