Bantah Isu 15 Menteri Siap Mundur dari Kabinet Jokowi, Moeldoko: Saya Tahu Motif Penyebar Rumor ini

- 20 Januari 2024, 10:00 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko saat Talkshow bersama PRFM dalam tajuk Ring Satu: Perbincangan Eksklusif bersama Moeldoko, di Hotel Intercontinental, Kamis 3 Desember 2020.
Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko saat Talkshow bersama PRFM dalam tajuk Ring Satu: Perbincangan Eksklusif bersama Moeldoko, di Hotel Intercontinental, Kamis 3 Desember 2020. /DEDY MULYANA-PRFM

PRFMNEWS – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, memastikan isu 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) siap mundur dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah tidak benar hanya kabar burung belaka.

Moeldoko menyebut motif di balik pelaku penyebar isu 15 Menteri KIM akan mundur, yakni untuk menggoyang pemerintahan era Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin yang menurutnya sudah berjalan dengan baik.

“Saya mantan Panglima langsung tanggap, ngerti saya itu, ada tujuan itu. Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya,” ujar Moeldoko dalam keterangan resminya, Jumat 19 Januari 2024.

Baca Juga: Kata Sri Mulyani Soal Isu Dirinya Akan Mundur dari Jabatan Menteri

Moeldoko mengklarifikasi rumor ini dalam rangka menanggapi pernyataan Ekonom Senior Indef, Faisal Basri, yang mengatakan ada 15 Menteri KIM tengah berencana untuk mundur meninggalkan Presiden Jokowi.

Moeldoko memastikan kabinet Presiden Jokowi hingga saat ini tetap solid dan terus bekerja mengejar target pembangunan. Terlebih pemerintah memiliki program-program strategis yang harus segera diselesaikan.

“Waktu kita bekerja tinggal beberapa bulan, kita punya program strategis itu yang harus difokuskan, bahkan kecepatannya ditingkatkan. Semua menteri bekerja dengan baik dan kita di kabinet tetap solid mengejar pembangunan,” jelas dia.

Panglima TNI 2013-2015 ini juga menepis anggapan bahwa kontestasi politik telah membuat kondisi di dalam Kabinet Indonesia Maju tidak kondusif karena ada beberapa menteri yang maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Baca Juga: Cegah Tabrakan Kereta, Menhub Lapor Jokowi Terkait 3 Upaya Antisipasi Kecelakaan KA

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah