Hari ke-6 Operasi Yustisi di Lembang, Warga yang Kedapatan Tidak Gunakan Masker Diminta Menyanyi

- 21 September 2020, 16:10 WIB
Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima turut membagikan masker kepada seorang pengunjung di salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung Barat pada Sabtu 1 Agustus 2020.*
Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima turut membagikan masker kepada seorang pengunjung di salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung Barat pada Sabtu 1 Agustus 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM



PRFMNEWS – Jajaran Polsek Lembang kembali menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan pada hari ini, Senin 21 September 2020.

Sedikitnya 10 warga maupun wisatawan kedapatan tidak menggunakan masker saat petugas gabungan menggelar Operasi Yustisi hari ke-6 tersebut.

Kapolsek Lembang, Kompol Sarce menyatakan pihaknya hingga saat ini memberikan sanksi ringan kepada warga maupun wisatawan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Rute Perjalanan Kereta Api Siliwangi Diperpanjang dari Sukabumi hingga Cipatat

Adapun sanksi ringan yang diterapkan yakni meminta pelanggar protokol kesehatan tersebut untuk menyanyikan lagu kebangsaan.

“Kita tidak berikan sanksi berat. Sebagai hiburan juga bagi petugas saat Operasi Yustisi, kita minta mereka (pelanggar protokol kesehatan) untuk menyanyi lagu kebangsaan,” ucap Sarce saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 21 September 2020.

Petugas gabungan saat membentu memasangkan masker pada warga dalam Operasi Yustisi hari ke-6 di Lembang, Senin 21 September 2020.
Petugas gabungan saat membentu memasangkan masker pada warga dalam Operasi Yustisi hari ke-6 di Lembang, Senin 21 September 2020. Dok Polsek Lembang.


Selain diminta menyanyi, warga yang kedapatan tidak membawa masker dengan alasan lupa, kena sanksi sosial berupa aktivitas bersih-bersih lingkungan setempat.

“Dan yang terberat adalah bersih-bersih lingkungan sekitar. Kita terus edukasi terkait pentingnya penggunaan masker,” imbuh Sarce.

Baca Juga: Oded Minta Warga Waspada Klaster Keluarga

Kendati demikian secara umum, Sarce menyatakan kedispilinan warga maupun wisatawan di Lembang terkait penggunaan masker semakin meningkat.

“Para pengelola tempat wisata juga sudah sangat disiplin dalam penegakan protokol kesehatan,” pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x