Berusia 1 Tahun, Masjid Raya Al Jabbar Kini Miliki Fasilitas Baru Semakin Menarik

- 1 Januari 2024, 10:00 WIB
Bagian dalam Masjid Raya Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung Senin, 20 Maret 2023.
Bagian dalam Masjid Raya Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung Senin, 20 Maret 2023. /prfmnews/Dedy Mullyana

PRFMNEWS – Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung telah genap berusia satu tahun. Acara milad ikon baru kebanggan masyarakat Jawa Barat (Jabar) ini diisi dengan kegiatan bertajuk “Sambara” atau Satu Tahun Membersamai Masjid Raya Al Jabbar.

Rangkaian acara Sambara yang digelar pada Sabtu, 30 Desember 2023 dimulai sejak Subuh hingga malam hari. Ribuan jemaah pun menghadiri milad satu tahun Masjid Raya Al Jabbar yang diresmikan Gubernur Jabar periode 2018-2023, Ridwan Kamil.

Di usia 1 tahun, sejumlah fasilitas baru pun kembali hadir di area Masjid Raya Al Jabbar selain Museum Galeri Rasulullah yang sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat dengan memesan tiket masuk secara gratis melalui aplikasi Sapawarga Jabar Super Apps.

Baca Juga: Flyover Pasupati Tampil dengan Cahaya Kembang Api Virtual

Fasilitas baru yang kini belum beroperasi secara penuh ini diyakini akan semakin menambah jumlah pengunjung Masjid Raya Al Jabbar ke depannya. Seperti halnya ketika Museum Galeri Rasulullah sudah dibuka untuk umum, jumlah kunjungan ke masjid terapung pertama di Jawa Barat itu semakin meningkat.

Wakil Sekretaris DKM Masjid Raya Al Jabbar Dewi Sartika mengatakan fasilitas menarik terbaru yang kini dimiliki masjid karya arsitek Ridwan Kamil itu antara lain taman tematik Nabi Musa dengan perahu raksasanya.

“Lalu ada taman Nabi Daud dengan ikan pausnya atau Taman Nabi Adam. Lalu ada jogging track dan tentunya museum yang menceritakan sejarah perkembangan Islam,” ungkap Dewi, Sabtu 30 Desember 2023.

Untuk itu Dewi mengajak agar masyarakat baik dalam maupun luar wilayah Jabar bersama-sama memakmurkan dan memelihara Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Anak Usia 7 Tahun Hanyut Masuk ke Gorong-gorong di Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x