Penyelenggaraan Acara Malam Tahun Baru 2024 di Kota Bandung Dibatasi Maksimal Pukul 01.00

- 30 Desember 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi perayaan malam tahun baru
Ilustrasi perayaan malam tahun baru /Foto: Pexels/Craig Adderley

PRFMNEWS – Seluruh acara perayaan malam tahun baru yang digelar di Kota Bandung harus sudah selesai pada pukul 01.00 WIB tanggal 1 Januari 2024. Pembatasan waktu diadakannya event pergantian tahun 2023 ke 2024 hingga jam 1 dini hari ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ema menjelaskan alasan pembatasan waktu penyelenggaraan kegiatan malam tahun baru di Kota Bandung hingga maksimal pukul 01.00 WIB karena demi memudahkan petugas kebersihan melaksanakan tugas mereka hingga mempertimbangkan faktor keamanan.

Ema menyatakan apabila ada acara tahun baru yang melebihi waktu yang sudah ditetapkan yakni di atas pukul 01.00 WIB, maka pihak kepolisian dibantu Satpol PP Kota Bandung akan menindak tegas dengan membubarkan event tersebut.

Baca Juga: Update Daftar Kota-Jadwal Car Free Night di Sejumlah Lokasi Ruas Jalan Dukung Acara Tahun Baru 2024

"Alasan apapun harus dibubarkan. Pihak kepolisian yang akan menindak dibantu Satpol PP kita. Supaya petugas kebersihan kita bergerak. Kita ingin kota ini kembali bersih di hari pertama 2024," tegasnya dalam rapat koordinasi di Balai Kota Bandung, Jumat 29 Desember 2023.

Ema juga mengimbau agar sebaiknya masyarakat merayakan tahun baru dengan hal yang lebih bermakna, seperti berkontemplasi, bermunajat, mengevaluasi kekurangan dan kesalahan di tahun 2023 agar 2024 bisa disongsong lebih baik.

"Lebih baik jadikan momen pergantian tahun ini sebagai ajang evaluasi diri. Daripada berkumpul di jalan yang mengganggu kenyamanan warga lain," imbau dia.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Sumari menambahkan, peningkatan pengamanan akan diberlakukan di titik-titik keramaian yang diprediksi menjadi lokasi acara perayaan malam tahun baru oleh masyarakat.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Flyover Pasupati Ditutup Bagi Kendaraan-Pejalan Kaki, Jalan Protokol Dijaga Ketat Petugas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x