Malam Tahun Baru, Flyover Pasupati Ditutup Bagi Kendaraan-Pejalan Kaki, Jalan Protokol Dijaga Ketat Petugas

- 29 Desember 2023, 18:00 WIB
Keindahan Flyover Pasupati Kota Bandung pada malam hari.
Keindahan Flyover Pasupati Kota Bandung pada malam hari. /Instagram: 740aerialvideography

PRFMNEWS – Jelang perayaan tahun baru 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan skema untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Skema pengamanan sesuai kebijakan dari Pemprov Jawa Barat ini dibahas dalam rapat koordinasi di Balai Kota Bandung, Jumat 29 Desember 2023.

Hasilnya, Jalan Layang atau Flyover Pasupati (kini bernama Flyover Prof. Mochtar Kusumaatmadja), Kota Bandung, akan ditutup pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024. Keputusan penutupan satu jalan layang yakni Flyover Pasupati ini diungkap Sekretaris Kota Bandung Ema Sumarna.

“Hanya satu flyover yang ditutup yaitu Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumaatmadja mulai pukul 23.00 WIB tanggal 31 Desember 2023. Pada pukul 20.00 WIB, petugas pun sudah mulai berjaga untuk mengatur lalu lintas,” ujar Ema Sumarna dalam rapat tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung Perbaiki TPT Sungai Cikapundung yang Rusak Akibat Ada Pohon Tumbang di Regol

Penutupan jalan di area Flyover Pasupati yang menghubungan Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Surapati ini, imbuh Ema, tak hanya berlaku untuk kendaraan, tapi juga pejalan kaki yang melintas.

“Untuk pengamanan, petugas akan memasang water barrier dan rambu yang dibutuhkan di setiap ruas akses jalan flyover,” terangnya.

Selain itu, Ema menyatakan, ruas-ruas jalan protokol di Kota Bandung dipastikan akan dijaga ketat oleh petugas selama periode perayaan malam tahun baru 2024 guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kemacetan parah.

Baca Juga: Dua Sejoli Terekam CCTV Curi Motor di Jalan Gagak

“Jalan protokol juga perlu banyak dijaga petugas, seperti di Jalan Asia Afrika, Sudirman, Peta, Pasteur, Sarijadi, Setiabudi, Dipatiukur, Braga,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x