Misa Malam Natal di Kota Bandung Berjalan dengan Khidmat

- 25 Desember 2023, 11:30 WIB
Perayaan misa malam natal di salah satu gereja di kota Bandung Minggu, 24 Desember 2023.
Perayaan misa malam natal di salah satu gereja di kota Bandung Minggu, 24 Desember 2023. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Gereja-gereja di Kota Bandung menggelar misa malam natal pada Minggu, 24 Desember 2023 malam kemarin. Meski di tengah guyuran hujan, misa malam natal di kota Bandung berjalan dengan khidmat.

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung pelaksanaan misa malam natal di beberapa gereja di kota Bandung.

Beberapa gereja yang ditinjau Pemkot bersama Forkopimda adalah Gereja Hok Im Tong, Jalan Cikapayang, Gereja GKI, Jalan Maulana Yusuf dan Gereja Katedral, Jalan Merdeka.

"Kita sama - sama memonitor ke 3 gereja. Kita membangun kerukunan antar umat beragama," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di sela-sela peninjauan, Minggu 24 Desember 2023.

Baca Juga: Kapolri Tinjau Gereja Katedral, Pastikan Keamanan Natal di Indonesia

"Perayaan Natal ini bisa dilakukan umat Nasrani dengan damai," imbuhnya.

Sedangkan Uskup Gereja Katedral Bandung, Antonius Subianto Bunjamin mengungkapkan, pada Natal saat ini hidup sesuai dengan berkenan kepada Tuhan, artinya bekerjalah sesuai dengan posisi dan fungsi masing - masing.

"Ini supaya damai sejahtera. Maka silih asah, silih asih dan silih asuh satu sama lain. Dengan hidup bergandengan tangan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, secara umum kondisi di Kota Bandung kondusif. Meskipun terjadi kepadatan wisatawan dan kendaraan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah