Dishub Bandung Barat Bikin Pemetaan Jalur Rawan Macet saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Lokasinya

- 23 Desember 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi macet akibat libur Natal dan Tahun Baru di Bandung
Ilustrasi macet akibat libur Natal dan Tahun Baru di Bandung //Dok PRFM

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat membuat pemetaan jalur menuju objek wisata yang rawan macet saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima menyatakan, jalur menuju objek wisata tersebut antara lain Lembang, Rajamandala, Simpang Tagog, Simpang BBS Cipatik dan Padalarang.

“Langkah kita dengan mendirikan posko pengamanan dengan menyiapkan personel di beberapa titik kemudian rekayasa lalu lintas disesuaikan dengan kondisi lalu lintas secara situasional,” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 23 Desember 2023.

Baca Juga: Mau Pakai BPJS Kesehatan di Luar Kota Saat Liburan? Ini Cara dan Syarat Agar Bisa Tetap Berobat di Faskes

Fauzan memaparkan, wilayah utara yang meliputi kawasan Lembang hingga Parongpong yang akan menjadi fokus perhatian jajarannya, karena kawasan tersebut selalu menjadi pusat tujuan wisata akhir tahun bagi wisatawan.

“Yang jelas yang paling rawan itu di kawasan Lembang, karena aktivitas wisatawan bertumpuk di seputaran Lembang,” katanya.

Dikatakan Fauzan, di setiap pos yang didirikan di beberapa jalur rawan tersebut disiagakan personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD sebagai langkah koordinasi yang sudah dilakukan ketika apel gelar pasukan pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Boba di Bandung yang Enak, Manis dan Menyegarkan

Fauzan menyebut selama momen libur Natal-tahun baru pihaknya menyiagakan sebanyak 125 personel yang akan ditempatkan di beberapa posko pengamanan hingga area titik rawan kemacetan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x