Dibuka 16 Jam, Exit Tol KM 149 Gedebage Hanya Bisa Diakses Kendaraan Tertentu saat Nataru

- 23 Desember 2023, 18:00 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kota Bandung
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kota Bandung /Jasamarga

PRFMNEWS – Exit Tol KM 149 Gedebage, Kota Bandung, dibuka oleh Jasa Marga guna mendukung perjalanan masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Akses keluar dan masuk kendaraan di KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) ini hanya dioperasikan selama 16 jam per hari.

Jadwal pengoperasian Gerbang Tol (GT) KM 149 Gedebage untuk jenis kendaraan tertentu pada masa libur Nataru 2023/2024 adalah mulai dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Perpanjangan waktu dibukanya pintu tol tersebut sebagai wujud dan komitmen Jasa Marga dalam melayani masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

“PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division memperpanjang waktu operasional Akses KM 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) menjadi dimulai pukul 06.00 s.d. pukul 22.00 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 s.d. pukul 17:00 WIB,” kata Marketing & Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Panji Satriya dalam keterangan tertulis, Jumat 22 Desember 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Keberhasilan Gibran Dominasi Debat Cawapres

Adapun jenis kendaraan khusus yang boleh keluar dan masuk lewat Akses Tol KM 149 Gedebage ini adalah kendaraan golongan 1 non bus dan non truk yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya.

“Pengoperasian sementara ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” imbuh Panji.

Baca Juga: Pernah Ditegur, Gibran Kembali Ajak Pendukung Bersorak Saat Debat, Seperti Saat Debat Capres

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan, di antaranya memenuhi persyaratan perjalanan, memastikan kondisi pengemudi serta kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan.

Pengguna jalan juga diminta untuk memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, mempersiapkan perbekalan, patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta terus mengupdate informasi lalu lintas melalui kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.***

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah