Pemkot Bandung Sebut Mayoritas Harga Pangan Turun Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

- 21 Desember 2023, 15:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau harga pangan di Pasar Sederhana, Kamis 21 Desember 2023
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau harga pangan di Pasar Sederhana, Kamis 21 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menyebutkan bahwa mayoritas harga pangan turun menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut positif penurunan harga komoditas pangan jelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Jika dibandingkan dengan harga komoditas beberapa pekan ke belakang, kami memantau adanya penurunan harga,” ucap Bambang saat meninjau harga komoditas pangan jelang Nataru di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga: Demo Buruh Hari ini di Bandung Batal Digelar

Bambang menyebut, Pemkot Bandung senantiasa berupaya menjaga harga komoditas berada dalam posisi yang stabil dan memastikan ketersediaannya.

“Ada potensi kenaikan. Meski begitu, kami berupaya untuk menjaga harga pangan dan juga ketersediaannya dalam posisi aman,” terangnya.

Ia berharap, tren penurunan harga komoditas pangan ini dapat terus dipertahankan. Kata Bambang, hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Selain itu, Bambang juga menyebut, Pemkot Bandung memiliki laboratorium keamanan pangan, sehingga selain harganya relatif turun dan ketersediaannya mencukupi, pangan di Kota Bandung dipastikan aman dikonsumsi.

Baca Juga: Gaji KPPS Pemilu 2024 Kota Bandung Naik, KPU: Kami Butuh 51.948 Petugas Penuhi Syarat untuk Mendaftar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x