Demo Buruh Hari ini di Bandung Batal Digelar

- 21 Desember 2023, 06:40 WIB
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023.
Massa buruh dari FSPMI saat berkonvoi di Jalan Soekarno Hatta Bandung menuju Kantor Disnakertrans Jabar Rabu, 20 Desember 2023. /FSPMI/

PRFMNEWS - Pada awalnya beberapa serikat buruh/serikat pekerja Jawa Barat (Jabar) akan menggelar aksi unjuk rasa pada Rabu dan Kamis, 20-21 Desember 2023.

Demo buruh pada Rabu kemarin yang awalnya dijadwalkan dilakukan di Gedung Sate dan Kantor Disnakertrans Jabar akhirnya hanya digelar di Kantor Disnakertrans Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Sedangkan rencana demo buruh hari ini di Bandung batal digelar.

Baca Juga: Bandung dan Depok Sumbang Kasus Covid-19 Tertinggi di Jabar, Bey: Tak Ada Pembatasan, Tetap Jaga Prokes

Ketua DPD SPN Jabar Dadan Sudiana menyampaikan, aksi demo buruh hari ini batal digelar karena pihaknya sudah mendapat kepastian jadwal dewan pengupahan Jabar yang akan dilakukan pada Rabu, 27 Desember 2023 mendatang.

"Iya (batal demo), nanti turun lagi pengawalan rapat dewan pengupahan provinsi tanggal 27 dan 28 Desember," kata Dadan dalam pesan singkatnya kepada prfmnews.id.

Dadan pun menyampaikan alasan kenapa demo buruh Rabu kemarin hanya di Kantor Disnakertrans Jabar saja dan tidak jadi ke Gedung Sate.

Baca Juga: Polemik Pidato Zulkifli Hasan, Sekjen DAI Angkat Bicara

Menurut dia, pihak Disnakertrans Jabar sudah menyampaikan undangan rapat dewan pengupahan pada pekan depan yang akan membahas upah bagi pekerja di atas satu tahun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x