Tingkatkan Investasi, Pemkot Bandung Tawarkan 12 Proyek Senilai Rp6 Triliun

- 6 Desember 2023, 11:00 WIB
Pj Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat menyampaikan pemaparan dalam acara Bandung Investment Summit (BIS) pada Selasa, 5 Desember 2023.
Pj Wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat menyampaikan pemaparan dalam acara Bandung Investment Summit (BIS) pada Selasa, 5 Desember 2023. /Diskominfo kota Bandung/



PRFMNEWS - Sebagai langkah strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Bandung.

Dalam upaya tersebut, Pemkot Bandung menawarkan 12 proyek dengan nilai investasi mencapai Rp6 triliun.

Hal itu disampaikan oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dalam Bandung Investment Summit (BIS) pada Selasa, 5 Desember 2023.

Baca Juga: Covid-19 di Singapura Meningkat, DPR Minta Masyarakat untuk Tidak Panik Tapi Tetap Waspada

"Selain itu, ada 12 proyek investasi yang kita tawarkan kepada calon investor. Melalui program tersebut harapannya bisa meningkatkan minat investasi di Kota Bandung. Nilainya sekitar Rp6 triliun. Kami optimis target Rp7,25 triliun bisa tercapai," ucap Bambang Tirtoyuliono.

Demi mempermudah para investor dalam beraktivitas dan berinvestasi, Pemkot Bandung mengeluarkan dua perda khusus, yakni Perda nomor 5 tahun 2022 tentang Tata Ruang dan Perda nomor 4 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal.

"Perda tata ruang wilayah Kota Bandung menjadi platform paling utama untuk memberikan kepastian investasi. Kira-kira sekitar Desember 2023 atau Januari 2024 rencana detail perda tata ruang bisa segera ditetapkan," ujarnya.

Baca Juga: Jalur Rel Tertutup Longsor di Banyumas Sudah Kembali Aman Bisa Dilalui Kereta Api

Menurutnya, kepastian berkenaan dengan regulasi, pemberian insentif dan disinsentif yang diberikan Pemkot Bandung menunjang kepastian investasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x