Jalur Rel Tertutup Longsor di Banyumas Sudah Kembali Aman Bisa Dilalui Kereta Api

- 6 Desember 2023, 07:40 WIB
PT KAI Berhasil Buka Jalur Kereta Api Terdampak Longsor di Banyumas, Kereta Api Mulai Melintas
PT KAI Berhasil Buka Jalur Kereta Api Terdampak Longsor di Banyumas, Kereta Api Mulai Melintas /Group WA Prokopim Banyumas

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan dua jalur rel yang sempat tertimbun material longsor di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sudah kembali bisa dilintasi kereta api dari arah Purwokerto ke Cirebon maupun sebaliknya.

Kepastian jalur rel ganda sudah bisa dilewati lagi kereta api (KA) lintas Cirebon-Purwokerto setelah sebelumnya tertutup longsoran tepatnya di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Stasiun Karangsari ini diungkap Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo usai meninjau langsung ke lokasi kejadian.

"KAI terus berkomitmen melakukan upaya agar proses normalisasi jalur hulu segera teratasi, sehingga kedua jalur kembali dapat beroperasi melayani pelanggan KA. Pada Selasa, pukul 19.00 WIB, jalur hulu sudah rampung dievakuasi dan dapat dilalui KA dengan kecepatan terbatas," kata Didiek Hartantyo, Selasa 5 Desember 2023.

Baca Juga: Dampak Longsor di Banyumas, Perjalanan Sejumlah Kereta Api di Daop Yogyakarta dan Semarang Terganggu

Kereta api pertama yang melintasi jalur hulu dengan kecepatan terbatas pasca tim gabungan mengevakuasi material longsoran di petak jalan Stasiun Karanggandul – Karangsari ini adalah KA 224 Kutojaya Utara relasi Jakarta Kota – Kutoarjo.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas lapangan KAI dan semua pihak yang telah terlibat dalam proses normalisasi jalur tersebut. Selain itu, KAI juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah memilih jasa transportasi kereta api,” tutur Didiek.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

Dia menambahkan bahwa KAI juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas keterlambatan keberangkatan dan kedatangan KA, serta ketidaknyamanan yang terjadi sebagai dampak dari adanya longsoran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x