Seorang Anak Perempuan di Batujajar Tenggelam di Sungai Citarum Saat Sedang Berenang

- 5 Desember 2023, 15:31 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM

PRFMNEWS - Seorang anak perempuan berinisial A (9) dilaporkan tenggelam di Sungai Citarum tepatnya di Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat Selasa, 5 Desember 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Laporan anak perempuan tenggelam di sungai Citarum itu sudah diterima oleh Kantor SAR Bandung dan langsung mengerahkan satu tim rescue Basarnas Bandung untuk melakukan pencarian.

Menurut laporan yang diterima oleh petugas siaga Operator komunikasi Basarnas Bandung, korban tenggelam saat tengah berenang di pinggiran sungai sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Rekomendasi Rooftop Cafe di Bandung yang Pas Banget Buat Nongkrong, Pemandangannya Kece Banget!

Namun diduga korban berenang terlalu ke tengah sungai padahal sebelumnya telah diingatkan untuk tidak berenang di sungai.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika mengatakan, dia telah memerintahkan satu tim rescue untuk segera melaksanakan pencarian di lokasi kejadian.

"Adapun rencana pencarian, setibanya di lokasi kejadian tim akan berkoordinasi dengan unsur SAR yang terlebih dahulu berada di lapangan dan selanjutnya melaksanakan penyisiran menggunakan satu unit LCR di sekitar LKP (Last Known Position)," kata Hery dalam keterangan resminya hari ini.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x