Per Hari Minggu Ini Pasar Minggu Cibiru Ditutup Sementara

- 13 September 2020, 11:25 WIB
Ilustrasi pasar kaget/
Ilustrasi pasar kaget/ /dok.PRFM

PRFMNEWS – Camat Cibiru, Didin Dikaryuana mengatakan pihaknya menutup sementara Pasar Minggu Cibiru atau yang biasa disebut Pasar 46 mulai hari ini, Minggu, 13 September 2020.

Menurutnya hal itu dilakukan karena adanya temuan warga sekitar yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Warga tersebut diketahui bermukim di komplek Vijaya Kusuma yang notabene menjadi pintu masuk Pasar 46.

Didin menambahkan, saat pasar mingguan tersebut dibuka ribuan orang memadati kawasan terserbut. Sehingga dirinya pun mengaku sulit untuk menerapkan protokol kesehatan khususnya jaga jarak.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gagal Terus? Wajib Cek NIK dan KK

“Biasanya ribuan orang datang, hampir sekira 2 KM jalan desa Cipadung itu ditutup oleh mereka. Jadi kami agak kesulitan untuk physical distancing. Nah sekarang per hari ini, kita coba untuk ditutup sementara,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (13/9/2020).

Saat melakukan penertiban, ia mengaku pihaknya dibantu kepolisian dan koramil setempat. Terhitung ada 61 petugas yang terdiri dari polisi, TNI, dan Linmas diterjunkan guna menjaga ketertiban di wilayahnya.

Ia mengaku para pedagang merespon positif atas apa yang dilakukannya. Karena, lanjut Didin, aparat kewilayahan memberikan pemahaman jauh jauh hari.

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Modus Penipuan Bantuan Rumah dari Kemensos, Ratusan Orang Telah Tertipu

Di samping itu, ia pihaknya tidak melakukan tes swab ke para pedagang lantaran mereka tidak berasal dari Cibiru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x