Dispora Kabupaten Bandung Dapat Pelajaran Berharga dari Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat

- 23 November 2023, 09:30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat saat digunakan di Piala Dunia U-17 2023.
Stadion Si Jalak Harupat saat digunakan di Piala Dunia U-17 2023. /Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Semua pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah rampung digelar. Total ada 14 pertandingan yang diadakan di Si Jalak Harupat sejak 11 November 2023 sampai 21 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin mengku banyak mendapat pelajaran mengenai penyelenggaraan pertandingan sepak bola kelas dunia.

Menurutnya, selama Piala Dunia ini, pihak FIFA benar-benar memberikan banyak masukan yang sangat baik yang sangat berguna untuk penyelenggaraan event internasional berikutnya.

Baca Juga: Polisi Apresiasi Penonton Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat Karena Berlaku Tertib

"Yang paling menjadi nilai buat kami semua adalah pelajaran yang sangat berharga bagaimana menyelenggarakan kompetisi sepak bola bertaraf internasional dengan standar FIFA yang begitu ketat di berbagai aspek," kata Kawaludin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 22 November 2023.

FIFA, kata Kawaludin benar-benar menerapkan aturan ketat mulai dari alur kedatangan penonton, pemain, bahkan hingga pada pengaturan parkir dan kebersihan.

"Ketatnya serta disiplinnya penyelenggara itu mampu menghadirkan suasana yang beda dalam penonton ini menikmati sepak bola," ujarnya.

Baca Juga: GBLA Masuk Daftar Stadion yang Bakal Direnovasi PUPR, Persib Berkandang di Si Jalak Harupat?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x