Di Kota Bandung Ada Toko Organis yang Mengajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Minim Sampah, Ini Lokasinya

- 14 November 2023, 17:30 WIB
Toko Organis YPBB di Kota Bandung, ajak masyarakat terapkan gaya hidup minim sampah
Toko Organis YPBB di Kota Bandung, ajak masyarakat terapkan gaya hidup minim sampah //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Di Kota Bandung ternyata da sebuah Toko Organis yang mengusung kampanye agar masyarakat menerapkan gaya hidup minim sampah, bahkan hingga nol sampah.

Toko organis tersebut dikelola oleh YPBB (Yaksa Pelestari Bumi Berkelanjutan). Lokasinya tokonya berada di Komplek Delima Nomor 85B, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat

Koordinator Toko Organis YPBB, Tiwi Arsianti menyebut, lahirnya toko organis berawal dari keprihatinan terhadap jumlah sampah yang tak kunjung menurun.

Baca Juga: Ditangkap Satpol PP, Remaja ini Beraksi Vandalisme di Asia Afrika Bandung Karena Suntuk Usai Ujian

Berangkat dari sana, Ia menggagas Toko Organis sebagai sistem pendukung kampanye. Pengunjung toko ini bisa mendapatkan langsung berbagai jenis alat (teknologi tepat guna) yang dapat mempermudah penerapan pola hidup organis sehari-hari dan berbagai produk kebutuhan hidup yang dipilih dan disediakan dengan jejak ekologis serendah mungkin.

Tidak hanya itu, Toko Organis YPBB juga berperan sebagai sarana edukasi dalam mengembangkan pola hidup minim hingga nol sampah (zero waste).

Di sana pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi terkait dengan sarana dan prasarana penunjang gaya hidup zero waste serta belajar memperoleh berbagai kebutuhan hidup dengan cara nol sampah (zero waste).

Baca Juga: Motif Maling Pakaian Dalam Wanita di Jogja, Bawa Barang Curian ke Kandang Kuda Lalu Dibuang ke Sungai

Toko Organis YPBB mempunyai beberapa kategori produk. Mulai dari toiletries yang kami jual mulai dari sabun mandi, shampoo, deterjen bubuk, cair, handsoap, hand sanitizer, pembersih lantai, kaca.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah