Kesepakatan Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Resmi Ditandatangani Pemkot Bandung Bersama KPU dan Bawaslu

- 10 November 2023, 07:30 WIB
Pemkot Bandung menandatangani Berita Acara Kesepakatan NPHD untuk Pilkada Serentak Tahun 2024
Pemkot Bandung menandatangani Berita Acara Kesepakatan NPHD untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menandatangani kesepakatan dana hibah daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Suharti dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandung, Wawan Kurniawan di Aula Barat Gedung Sate, Kamis 9 November 2023.

Penandatanganan kesepakatan dana hibah daerah dilaksanakan bersama 26 kabupaten/kota se- Provinsi Jawa Barat.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, dana hibah tersebut akan digunakan untuk penyelengaraan pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat Serentak Tahun 2024.

Diharapkan Bambang, penyelenggaraan pesta demokrasi yang seger bergulir dapat berjalan dengan sangat baik, lancar dan demokratis.

"Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi. Hal ini sejalan dengan amanat pemerintah pusat agar pemerintah daerah bersinergi untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," ujarnya.

Disebutkan Bambang, situasi Kota Bandung saat ini menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 terbilang kondusif. Pemkot pun senantiasa melakukan pembinaan-pembinaan politik.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyebut, Jawa Barat merupakan provinsi dengan populasi terbanyak di Indonesia sehingga menjadi provinsi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar.

"Kami berkomitmen menghadirkan Pilkada yang berkualitas dan adil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x