Cegah Klaster Pilkada, Polres Cimahi Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

- 10 September 2020, 08:42 WIB
Jajaran kepolisian dari Polres Cimahi membagikan masker gratis di Margaasih, Kabupaten Bandug, Kamis 10 September 2020.
Jajaran kepolisian dari Polres Cimahi membagikan masker gratis di Margaasih, Kabupaten Bandug, Kamis 10 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Meski berada di wilayah Kabupaten Bandung, namun secara administrasi kepolisian Kecamatan Margaasih berada di wilayah hukum Polres Cimahi. Pada hari ini, Kamis 10 September 2020, jajaran Kepolisian dari Polres Cimahi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki, membagikan tak kurang dari 5000 masker secara gratis kepada warga.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki menyatakan, pembagian masker ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan. Menurut Yoris, masker ini menjadi hal wajib yang digunakan warga untuk mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga: Perhatikan Ini Sebelum Mendesain Eksterior Rumah

Selai itu, saat inipun Kecamatan Margaasih akan menggelar Pilkada Serentak untuk memilih Bupati. Maka dari itu diharapkan masyarakat semakin disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah adanya klaster Pilkada.

"Dengan harapan pada saat pelaksanaan Pilkada masyrakat semuanya sudah disiplin menggunakan masker," kata Yoris saat ditemui di Margaasih.

Selain disiplin menggunakan masker, warga pun diimbau untuk disiplin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Serta jika tidak mendesak harap di rumah saja.

Baca Juga: PSBB Diberlakukan Kembali di Jakarta, Anies Tak Ingin Angka Covid-19 Meningkat Terus

Menurut Yoris, hal ini perlu dilakukan warga untuk mencegah penularan covid-19.

"Sekali lagi kami mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19, 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x