Yana Minta Saat Drive In Cinema Berlangsung, Mesin Mobil Penonton Dimatikan

- 9 September 2020, 10:04 WIB
ILUSTRASI drive in cinema.*
ILUSTRASI drive in cinema.* /Pixabay/

PRFMNEWS - Drive-In Senja akan menggelar drive ini cinema di Kiara Artha Park, Kota Bandung mulai hari ini Rabu 9 September 2020. Acara ini rencananya akan digelar sampai Minggu 13 September 2020.

Acara ini sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan tinggal digelar saja.

Sebelum acara ini diselenggarakan, sejumlah pihak sudah memberikan respon, ada yang positif maupun negatif. Salahsatunya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

Baca Juga: Berjasa dalam Menanggulangi Bencana, Pemkot Bandung Beri Apresiasi Petugas Diskar PB

Kepala DLHK Kota Bandung Kamalia Purbani meminta penyelenggara untuk mempertimbangkan penyelenggaraan drive in cinema, mengingat AC mobil akan terus menyala dan mengeluarkan gas atau emisi kendaraan selama acara berlangsung.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Yana meminta saat acara berlangsung, mesin mobil penonton dimatikan.

"Kita minta mesin (mobil) mati (saat acara berlangsung -red)," kata Yana saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi No. 17 Bandung, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: Soal Rencana PSBB di Kota Bandung, Pengamat: Jangan Ulangi Kebijakan yang Tidak Efektif

Mengenai rencana drive in cinema digelar di lokasi lain, Yana mengatakan dirinya belum mengetahui. Pasalnya, acara tersebut digelar oleh masyarakat, yaitu komunitas Drive In-Senja.

"Itu kan kelompok masyarakat yang punya kreatif, inisiatif saat orang pengen nonton di layar lebar, di bioskop agak takut karena indor," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x