Kiara Artha Park Bakal Gelar Drive In Cinema, Yana: Mudah-mudahan Protokol Kesehatannya Lebih Aman

- 3 September 2020, 19:15 WIB
PRFMNEWS - Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menerima kedatangan Forum Aspirasi Pengusaha Pernikahan Kota Bandung, di Balai Kota, Rabu (17/6/2020).*
PRFMNEWS - Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menerima kedatangan Forum Aspirasi Pengusaha Pernikahan Kota Bandung, di Balai Kota, Rabu (17/6/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Kiara Artha Park bakal menyelenggarakan drive in cinema atau nonton film layar lebar dari dalam mobil pada 9 sampai 13 September 2020.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi inovasi tersebut.

Meski begitu, dia berharap protokol kesehatan saat acara berlangsung diterapkan dengan ketat.

"Pemkot (Bandung) mengapresiasi karena ini jadi inovasi, dan kreasi, menjadi alternatif saat sulit menonton secara konvensional. Mudah-mudahan protokol kesehatannya lebih aman," kata Yana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Update 3 September: Di Kabupaten Bandung, Hanya Kecamatan Cilengkrang yang Nihil Kasus Covid-19

Yana memberikan lampu hijau untuk menyelenggarakan drive in cinema setelah dirinya melihat simulasi drive in cinema di Kiara Artha Park pada Rabu 2 September 2020.

Dia mengatakan, prosedur protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan saat acara berlangsung, sudah ketat.

"Kemarin saya lihat, alhamdulillah relatif ga ada koreksi, betul ketat protokol kesehatannya," kata Wakil Wali Kota Bandung itu.

Dia mengatakan, pengelola sudah menyiapkan skema penyelenggaraan drive in cinema dengan menjunjung protokol kesehatan.

Tiket film dijual secara online, saat masuk ke Kiara Artha Park ada pengukuran suhu badan, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, hingga jalur keluar masuk mobil berbeda.

"Sudah dihitung, di Kiara Artha Park bisa menampung sampai 106 unit mobil, untuk keluar masuknya itu ada flow yang sudah diatur, jadi ga rebutan," katanya.

Baca Juga: Berikut Link Live Streaming Big Match UEFA Nations League Jerman Vs Spanyol Malam Nanti

Dikatakan Yana, penonton tidak bisa keluar dari mobil kecuali keadaan darurat, semisal ingin ke toilet. Sepanjang acara berlangsung, penonton harus tetap berada di dalam mobil.

Oleh karenanya, penjualan tiket pun dilengkapi dengan paket makanan. Pengunjung bisa memilih paket makanan apa yang akan mereka nikmati nantinya ketika menyaksikan film.

"Pada saat beli tiket, sudah bisa memilih paket, bisa tiket dan popcorn, atau dengan burger. Mereka bisa memilih pas daftar dan membeli tiket. Nanti tinggal menerima kiriman ke mobil masing-masing," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x