Berjasa dalam Menanggulangi Bencana, Pemkot Bandung Beri Apresiasi Petugas Diskar PB

- 9 September 2020, 09:44 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi No. 17 Bandung, Rabu 9 September 2020.*
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi No. 17 Bandung, Rabu 9 September 2020.* /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan apresiasi terhadap petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang selama ini begitu gigih dalam menanggulangi kebencanaan.

Bentuk apresiasi tersebut diberikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berupa Sertifikat Diklat Damkar, dan pemberian bea siswa untuk putra petugas yang berprestasi.

"Pemkot mengapresiasi temen-temen yang selama ini sudah membantu menanggulangi kebencanaan, terakhir kebakaran yang di Otista itu luar biasa. Memang itu sudah menjadi kewajiban, tapi kita pimpinan kota memberi apresiasi karena perjuangan yang luar biasa," kata Yana saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi No. 17 Bandung, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: Hasil Polling : Mayoritas Warga Setuju Kota Bandung Kembali Terapkan PSBB

Terlepas dari itu, dia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau. Karena menurutnya, di musim kemarau ini potensi kebakaran sangat tinggi.

Yana meminta warga untuk rutin mengecek instalasi listrik, dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dengan mematikan listrik, serta gas.

"Butuh kewaspadaan dari masyarakat juga, karena situasi kemarau pasti rentan terjadi kebakaran," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x