Drive In Cinema Mulai 9 September, Pemkot Bandung Harap Konsistensi Protokol Kesehatan

- 8 September 2020, 21:39 WIB
ILUSTRASI drive in cinema.*
ILUSTRASI drive in cinema.* /Pixabay/




PRFMNEWS
– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap penyelenggara drive in cinema atau sistem nonton layar lebar dari dalam mobil bisa konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan.

Drive in cinema yang akan mulai digelar pada 9 September 2020 di Kiara Artha Park, Kota Bandung, itu juga diharapkan sebagai sarana hiburan minim risiko penularan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, segala persiapan untuk menggelar drive in cinema sudah dinilai matang.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kadis PU Kota Bandung: Terpapar Itu Tak Nyaman dan Terbelenggu

Seperti diketahui, Pemkot Bandung sudah melakukan simulasi pada drive in cinema di Kiara Artha Park pada 2 September 2020 lalu. Kemudian, pihak penyelenggaran drive ini cinema juga telah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 pada 5 September 2020.

“Simulasi sudah berjalan. Rekomendasi dari leading sector juga sudah keluar,” kata Ema saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 8 September 2020.

Ditegaskan Ema, konsistensi drive in cinema diharapkan muncul dari jumlah konsumen yang berada di satu mobil serta minimalisir kontak fisik antara konsumen dengan pihak penyelenggara.

“Harus konsisten terkait protokol kesehatan. Kalau tidak konsisten, akan ada konsekuensi yang bisa berdampak merugikan yakni seluruh kegiatan ekonomi bisa terhenti lagi,” tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x