Respons Pemkot Bandung soal Diduga ODGJ Viral Berhubungan Badan di Pinggir Jalan

- 26 Oktober 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi berhubungan badan.
Ilustrasi berhubungan badan. /Pixabay/Niekverlaan

PRFMNEWS – Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan adanya sepasang yang diduga orang dengan gangguan jiwa melakukan hubungan intim di pinggir jalan di kawasan Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna merespons kejadian viral dalam rekaman video tersebut.

Ema Sumarna menyatakan sepasang laki-laki dan perempuan dalam video yang tersebar viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu itu adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Menurutnya kejadian tak senonoh tersebut telah mengganggu ketertiban di Kota Bandung.

Baca Juga: Bikin Warganet Heboh! Profil 4 Member Cantik JKT48 yang Jadi Bintang Iklan Shopee 11.11 Big Sale

Merespons kejadian viral itu, Ema Sumarna mengaku sudah menginstruksikan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) agar segera menindaklanjuti peristiwa tak senonoh tersebut dan mencegahnya agar tak kembali terjadi.

"Kejadian ini sangat memprihatinkan. Penanganan ODGJ atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) harus dilakukan pengawasan dan penanganan secara optimal dan tuntas. Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi di Kota Bandung," tegas Ema, Rabu 25 Oktober 2023.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bandung Nomor 440/Kep.3599-Dinkes /2022, Tim TPKJM diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Buka Tahura Bandung Selama Proses Revitalisasi yang Berlangsung 2 Bulan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x