Catat! Ini Jadwal Buka Tahura Bandung Selama Proses Revitalisasi yang Berlangsung 2 Bulan

- 25 Oktober 2023, 21:30 WIB
Trek untuk melintas hutan di Tahura Djuanda Dago. Rekomendasi cocok untuk wisata Bandung di akhir pekan ini
Trek untuk melintas hutan di Tahura Djuanda Dago. Rekomendasi cocok untuk wisata Bandung di akhir pekan ini /YouTube Tahura Ir. H. Juanda

PRFMNEWS – Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda di wilayah Dago Atas tepatnya Ciburial, Cimenyan, Bandung direvitalisasi mulai akhir Oktober 2023 ini. Kawasan konservasi alam ini tetap dibuka meski dilakukan pembatasan fasilitas dan area untuk bisa dikunjungi.

Jam operasional Tahura Ir. H. Djuanda Bandung selama direvitalisasi juga tidak berubah. Revitalisasi ditargetkan berlangsung selama 2 bulan yang akan selesai pada Desember 2023. Sehingga fasilitas dan area yang ditutup sementara akan kembali dibuka untuk bisa dikunjungi pada akhir tahun ini.

“Kami memohon maaf atas adanya revitalisasi ini yang akan memberikan dampak ketidaknyamanan bagi pengunjung,” ujar Kepala UPTD Tahura Ir. H. Djuanda Dinas Kehutanan Jawa Barat Luthfi Erizka, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca Juga: Tiket Laris Manis, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh hingga 25 Perjalanan Tiap Hari

Tahura Bandung tetap buka setiap hari dari Senin hingga Minggu selama proses pemugaran berlangsung dengan jadwal kunjungan pagi sampai sore mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Pemesanan tiket masuk dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Sapawarga.

Luthfi mengimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Tahura selama proses revitalisasi sebaiknya tidak menggunakan kendaraan pribadi mengingat area parkir utama sedang diperbaiki.

"Namun kami telah menyiapkan beberapa alternatif kantong parkir seperti di PDAM, Kopi 372 ataupun lahan warga,” ujarnya.

Baca Juga: Agus Subiyanto Resmi Dilantik Sebagai KSAD Gantikan Dudung Abdurachman

Luthfi berharap dengan revitalisasi ini akan meningkatkan pengalaman kunjungan bagi publik, baik yang datang untuk jogging, tracking, olahraga, bersantai, atau belajar lebih banyak tentang alam. Serta membantu memperkuat kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan alam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x