Agus Subiyanto Resmi Dilantik Sebagai KSAD Gantikan Dudung Abdurachman

- 25 Oktober 2023, 15:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada KSAD TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Yashinta Difa/pri.
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada KSAD TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Yashinta Difa/pri. /

PRFMNEWS - Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan memasuki masa pensiun pada November 2023 mendatang.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal (Letjen) Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pelantikan Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD dilakukan di Istana Negara, Jakarta, hari ini Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Andi Amran Sulaiman Resmi Jadi Mentan Pengganti SYL yang Terlibat Korupsi

Pelantikan Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 89/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ujar Presiden mendiktekan sumpah jabatan kepada Agus.

Dengan pelantikan ini, Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAD memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat yaitu menjadi jenderal.

Baca Juga: Bey Machmudin Yakin Polda Jabar dan TNI Sudah Siap Amankan Pemilu 2024 di Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah