Andi Amran Sulaiman Resmi Jadi Mentan Pengganti SYL yang Terlibat Korupsi

- 25 Oktober 2023, 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)
Presiden Joko Widodo melantik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Yashinta Difa) /

PRFMNEWS - Jabatan Menteri Pertanian (Mentan) akhirnya dijabat oleh Andi Amran Sulaiman. Dia dilantik sebagai Mentan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini Rabu, 25 Oktober 2023.

Andi Amran Sulaiman akan menjadi Mentan di masa sisa jabatan periode 2019-2024.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Amran dalam sumpah jabatannya.

Baca Juga: KPK Resmi Tahan Syahrul Yasin Limpo dan Muhammad Hatta Terkait Kasus Korupsi Kementerian Pertanian

Amran Sulaiman dilantik sebagai Mentan menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengundurkan diri awal bulan ini.

SYL sendiri mengundurkan diri karena dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi di Kementan.

Andi Amran bukan orang asing di Kementan. Dia pernah menjabat sebagai Mentan pada Kabinet Kerja di bawah pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama sejak 2014 hingga 2019.****

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah