Kronologi Joki Tong Setan Bakar Pemeran Tuyul di Pasar Malam Jakarta, Pelaku Sempat Tolong Korban

Tayang: 26 Juni 2024, 16:20 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Rider Tong Setan beraksi menjalankan motor dengan kecepatan tinggi tanpa memegang kemudi, di salah satu wahana Pasar Malam Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 16 Mei 2019 malam.*/ADE BAYU INDRA/PR
Rider Tong Setan beraksi menjalankan motor dengan kecepatan tinggi tanpa memegang kemudi, di salah satu wahana Pasar Malam Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 16 Mei 2019 malam.*/ADE BAYU INDRA/PR /ADE BAYU INDRA/PR

PRFMNEWS – Seorang joki motor wahana tong setan membakar temannya yang merupakan pemeran tuyul di wahana rumah hantu yang berada di area Pasar Malam Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kronologis joki motor tong setan inisial PS alias E membakar pemeran tuyul rumah hantu inisial AMG yang sama-sama mencari nafkah di Pasar Malam Gedong itu diungkap Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki.

Haris menjelaskan peristiwa pembakaran korban tersebut terjadi pada Kamis, 20 Juni 2024 dini hari. Bermula ketika pelaku PS bertemu dengan korban AMG saat mengecek kondisi kendaraan usai bekerja di wahana tong setan.

Baca Juga: ITB Buka Lagi Kunjungan Malam Hari ke Observatorium Bosscha, Simak Jadwal, Cara Pesan dan Harga Tiket

"Setelah selesai (bekerja) yang bersangkutan (pelaku) melakukan servis kecil terhadap motornya untuk dapat dipakai di kemudian hari. Saat korban melintas, pelaku menanyakan utang piutang kepada korban," kata Haris di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa 25 Juni 2024.

Selain dengan pelaku, korban selama ini ternyata banyak memiliki utang di warung makan ataupun toko kelontong. Niat pelaku saat itu hanya memberitahu korban agar segera melunasi utangnya ke pelaku.

Namun, ketika diberitahu oleh joki tong setan tersebut atas hutang-hutangnya, dibalas oleh korban dengan jawaban yang membuat pelaku kesal. Korban yang dalam kondisi mabuk, saat itu tidak mengakui akan hutang-hutangnya.

Baca Juga: 10 Daftar Mata Uang Terlemah di Dunia, Rupiah Indonesia Urutan Berapa?

"Saat niat pelakunya menanyakan untuk pelunasan itu, korban tidak menanggapi dengan baik dan cenderung meremehkan pelaku," ujarnya.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub