Seorang Santri Korban Bully Jadi Pelaku Pembunuhan, Kapolresta Bandung Sampaikan Pesan untuk Pelajar

- 6 Oktober 2023, 11:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Warga Baleendah dan sekitarnya digegerakan dengan adanya pembunuhan pemilik warung di Cikawung, beberapa waktu lalu. Ternyata pelaku pembunuhan tersebut adalah seorang santri yang merupakan korban bully.

Demikian hal ini disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Bandung Kamis kemarin.

Karena adanya kasus ini, Kusworo mengingatkan para pelajar untuk tidak melakukan perundungan baik secara fisik maupun verbal.

Baca Juga: Pembunuhan Penjaga Warung di Baleendah Ternyata Dilakukan Seorang Santri Korban Bully

Kata dia, segala jenis aksi bully akan memberikan banyak dampak kepada korban sehingga hal itu sangat harus diantisipasi.

"Jadi perbuatan tersangka ini berawal dari kekesalan hatinya, diejek oleh teman-temannya. Sehingga kami mengimbau kepada adik-adik di sekolah agar tidak melakukan perundungan baik fisik maupun verbal karena kita tidak tahu dampak dari perundungan tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, seorang santri nekat melakukan penusukan hingga korbannya meninggal dunia saat dia merasa ditatap sinis oleh pemilik warung.

Baca Juga: Kementerian Agama Bertanggung Jawab Atas Hak Pendidikan Santri Ponpes Al Zaytun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x