Yena dan Atep Resmi Mendaftar ke KPU, PDIP dan PAN Siap Langsung Tancap Gas Menangkan Keduanya

- 4 September 2020, 15:43 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang diusung PDIP dan PAN Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang diusung PDIP dan PAN Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Mulai hari ini, KPU Kabupaten Bandung membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020. Pada hari pertama ini, pasangan yang diusung PDIP dan PAN yakni Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal menjadi salah satu pasangan yang mendaftarkan diri.

Selain didampingi para pendukungnya, pengurus PDIP dan PAN Kabupaten Bandung pun turut menyertai pendaftaran pasangan ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Dr. H. Harjoko menyebutkan, pihaknya sengaja mendaftar pada hari pertama agar ada waktu yang lebih panjang untuk memperbaiki persyaratan jika KPU menilai ada kekurangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbitkan Inpres untuk Perketat Disiplin Protokol Kesehatan

"Pendaftaran ini juga sebagai salah satu upaya untuk memenangkan pasangan (Yena dan Atep) karena waktunya kan pendek, persyaratan dan sebagainya kalau ada kekurangan masih bisa diselesaikan dalam beberapa hari ini," kata Harjoko selepas mendampingi pendaftaran Yena dan Atep di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.

Menurut Harjoko, PDIP tidak bisa maju sendiri dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Bandung. Maka dari itu, PDIP berkoalisi dengan PAN dalam pencalonan Yena dan Atep ini.

Baca Juga: Soal Bantuan UMKM, Dinas KUK Jabar Tunggu SK Penetapan dari Pemerintah Pusat

Kata Harjoko, saat ini tim koalisi PDIP dan PAN sudah membentuk tim pemenangan Yena dan Atep. Tim ini akan berjuang untuk memenangkan pasangan Yena dan Atep pada Pilkada ini.

"Insya Allah setelah pendaftaran ini akan langsung melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x