Pemkab Bandung Akan Sediakan 'Shuttle Bus' Selama Piala Dunia U-17 Indonesia

- 29 September 2023, 08:40 WIB
Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Selama penyelenggaraan FIFA World Cup U17 atau Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyediakan fasilitas layanan bus pengumpan (shuttle bus).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan, layanan ini sebagai fasilitas pendukung sesuai ketentuan dari FIFA di kawasan penyelenggaraan dilarang ada parkir kendaraan.

"Nanti untuk parkir kendaraan di sekitar Pemkab Bandung yaitu di GBS (Gedong Budaya Soreang) dan juga disiapkan bus shuttle,” kata Dadang di Kabupaten Bandung, Kamis kemarin dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

Dadang mengaku sudah menyiapkan anggaran terkait kesiapan shuttle bus selama Piala Dunia U17 2023 berlangsung pada 10 November-9 Desember 2023 mendatang ini.

"Untuk kondisi anggaran, saya menunggu dari Provinsi Jawa Barat. Apa ada bantuan atau tidak, tapi kita sudah kita anggarkan," katanya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan bahwa wilayah Si Jalak Harupat akan dilakukan sterilisasi setelah Pemkab Bandung menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada 14-15 Oktober 2023.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 Babak Grup-Final di 4 Stadion Termasuk di Si Jalak Harupat Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x