Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 Babak Grup-Final di 4 Stadion Termasuk di Si Jalak Harupat Bandung

- 19 September 2023, 09:00 WIB
Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS – Jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang telah resmi diumumkan PSSI. Jadwal ini merupakan hasil drawing (pengundian) Piala Dunia U-17 2023 di markas FIFA, Zurich, Jumat 15 September 2023.

Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung menjadi satu dari empat venue yang akan digunakan dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Tiga stadion lainnya yakni Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dan Manahan Solo.

Mengacu pada jadwal lengkap pertandingan Piala U-17 2023 yang dirilis PSSI, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dicanangkan sebagai tempat pertandingan Grup D dan F, serta pada babak 16 besar yang akan dilakukan secara bergantian di tiga stadion lain tersebut.

Baca Juga: Dadang Supriatna Pastikan Segera Ada Persiapan Matang untuk Kesuksesan Piala Dunia U17 di Kabupaten Bandung

Stadion SJH sebelumnya sering dipakai untuk pertandingan tingkat nasional dan internasional, seperti PON XIX 2016 dan Asian Games 2018. Dalam menyambut ajang sepakbola kelas dunia U-17 tahun ini, stadion berstandar internasional ini telah berbenah dan dinyatakan lolos memenuhi standar FIFA.

Adapun dari hasil drawing tersebut, Timnas U-17 Indonesia ditempatkan di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Kompetisi ini mengikuti format di mana 24 negara dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing berisi empat negara.

Dua tim teratas di setiap grup bersama dengan empat tim peringkat ketiga terbaik akan melangkah ke fase sistem gugur.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Punya Peran Penting Saat Piala Dunia U17 Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x