Pemkab Bandung Matangkan Persiapan Piala Dunia U17

- 26 September 2023, 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah hajat besar Piala Dunia U17 pada November - Desember 2023 mendatang. Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung matangkan persiapan untuk ajang sepak bola ini.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana menyampaikan, pihaknya mendapat arahan dari Bupati Bandung Dadang Supriatna agar persiapan untuk Piala Dunia U17 dilakukan sebaik mungkin sesuai dengan standar dari FIFA dan PSSI.

"Sesuai arahan bupati Bandung, (Piala Dunia) U17 harus disiapkan secara matang, apa saja kebutuhan sesuai standar FIFA maupun PSSI," kata Cakra.

Baca Juga: Sukseskan Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Terbitkan Inpres Khusus Jajaran Menteri hingga Kepala Daerah

Dia menyampaikanm Pemkab Bandung juga berencana untuk menghitung ulang kembali kebutuhan anggaran yang belum disiapkan dalam RAPBD perubahan 2023 dan langsung dikonsultasikan kepada BPKAD Provinsi Jabar.

Dengan adanya dukungan dari banyak pihak, Cakra berharap Piala Dunia U17 di Si Jalak Harupat bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Berdasarkan Inpres No. 4 Tahun 2023, Gubernur Jabar, walikota/bupati se-Bandung Raya untuk bersama-sama mendukung piala dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat. Semoga pelaksanaan even internasional ini dapat berjalan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x