Polresta Bandung Perbaiki Rumah Warga di Banjaran Menjadi Rumah Layak Huni

- 15 September 2023, 13:15 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandunghari ini Jumat, 15 September 2023.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandunghari ini Jumat, 15 September 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kabupaten Bandung, jajaran Polresta Bandung juga kerap memberikan layanan kemanusiaan dengan melakukan bakti sosial, salah satunya adalah dengan memperbaiki rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Terbaru, jajaran Polresta Bandung baru menyelesaikan perbaikan rumah milik salah seorang warga di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung dan diresmikan langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo hari ini Jumat, 15 September 2023.

"Alhamdulillah kami kembali melaksanakan bedah rumah rutilahu kembali yang diawali dari 10 hari yang lalu mulai dari pembongkaran dan peletakan batu pertama. Dan 10 hari kemudian Alhamdulillah rumahnya sudah jadi dan bisa kita resmikan," kata Kusworo.

Baca Juga: Gercep! Polresta Bandung Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan Warga di Jalan Rancaekek-Majalaya

Rumah yang diperbaiki oleh Polresta Bandung ini adalah rumah warga bernama Yana Daryana yang awalnya merupakan rumah bilik dan banyak mengalami kerusakan.

Namun berkat bantuan Polresta Bandung, kini rumah Yana menjadi lebih baik dan sangat layak huni.

"Saat ini sudah bisa dibangun dengan habel, dengan beton, semen, berlantaikan keramik, lampu yang terang dan memiliki 2 kamar," jelas Kusworo.

Dengan kondisi rumah Yana yang sudah layak huni, Kusworo berharap keluarga Yana bisa semakin sehat dan terjaga sebab sebelumnya saat rumah Yana masih berbahan bilik kerap bocor dan tertiup angin.

Baca Juga: Jumat Curhat di Dayeuhkolot, Polresta Bandung dan Warga Diskusikan Solusi Kemacetan di Jalan Raya Dayeuhkolot

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x