TERUNGKAP 2 Pelaku Pembuang Sampah ke Sungai Citopeng Cimahi!

- 9 September 2023, 20:42 WIB
Tangkapan layar oknum warga Cimahi membuang sampah secara liar di aliran sungai Citopeng, Cimahi Selatan.
Tangkapan layar oknum warga Cimahi membuang sampah secara liar di aliran sungai Citopeng, Cimahi Selatan. /Tangkapan layar Instagram @terangmedia

PRFMNEWS - Dua orang terduga pelaku pembuang sampah ke Sungai Citopeng, Jalan Sukasari, Cimahi Selatan yang viral sudah diperiksa.

Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ranto Sitanggang menuturkan, dua pelaku tersebut adalah petugas pengangkut sampah dadakan yang mengangkut sampah dari warga.

Dari keterangan kedua pelaku, mereka mengaku baru tiga kali membuang sampah ke Sungai Citopeng tersebut.

Baca Juga: Tegas! Warga Bandung Nekat Buang Sampah ke Sungai Bakal Ditegur Tim Patroli Gabungan

Hal yang sangat disayangkan adalah mereka memungut uang Rp5 ribu sampai Rp10 ribu dari setiap warga, tetapi pelaku malah membuang sampahnya ke sungai.

"Kedua pelaku ini tidak memiliki kerjaan tetap, kedua pelaku ini akhirnya mencoba membantu warga dengan mengambil sampah ke rumah-rumah dengan biaya pengambilan antara Rp5 ribu sampai 10 ribu per warga. Namun yang disayangkan adalah pembuangannya itu ke sungai," kata Ranto saat on air di Radio PRFM, Sabtu 9 September 2023.

Warga menurut Ranto, sebenarnya berharap sampah tersebut dibuang ke TPS, akan tetapi kedua pelaku sepertinya melakukan cara yang dianggap paling gampang, yakni membuangnya ke sungai.

Baca Juga: Kemarin Oknum Buang Sampah Sembarang ke Sungai di Cimahi, Hari ini TNI dan Warga Kerja Sama Bersihkan Sungai

Kedua pelaku kata Ranto, sudah menandatangi surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Namun, kasus tidak berhenti sampai di situ saja.

Pihaknya pada pekan depan akan menggelar sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) untuk menentukan apakah kasus ini dapat dilanjutkan ke persidangan Pidana Umum atau tidak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x