Cegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Perkantoran, 50 Karyawan Dishub Lakukan Tes Swab

- 31 Agustus 2020, 16:16 WIB
Petugas tengah melakukan swab test kepada pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung,  di kantor Dishub Kota Bandung, Senin 31 Agustus 2020.
Petugas tengah melakukan swab test kepada pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, di kantor Dishub Kota Bandung, Senin 31 Agustus 2020. /Tommy Riyadi / PRFM/


PRFMNEWS - Sedikitnya 50 pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan test Swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran. Test Swab digelar untuk para staf Dishub Kota Bandung yang berhubungan atau berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo mengatakan, tes usap yang dilakukan merupakan program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung guna menekan angka penyebaran Covid-19. Pasalnya, tugas dan fungsi Dishub Kota Bandung sebagian besar berinteraksi dengan warga.

"Sampai sekarang kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kami. Salah satunya dengan Swab langsung," paparnya di kantor Dishub Kota Bandung, Senin 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Update 31 Agustus: Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Capai 125.959 Orang

Mereka yang melakukan tes usap yakni sebagian besar bertugas di ruang publik antara lain di terminal, kawasan pengujian dan layanan masyarakat. Dijelaskan Agung sesuai dengan syarat test Swab yakni untuk yang sakit demam atau flu, kemudian yang sering bepergian baik mengadakan rapat atau kunjungan.

"Dan terakhir mereka yang langsung berinteraksi dengan publik," tuturnya.

Sebelumnya, Dishub telah menggelar rapid tes yaitu 150 orang di Terminal Leuwi Panjang, 150 orang di Terminal Cicaheum dan 200 orang di Gede Bage pada bulan Juni. Hasil tes cepat tersebut lanjut Agung, menyatakan tidak ada satu pun pegawainya yang reaktif.

Baca Juga: Ribuan Mobil Dinas Pemkot Bandung Belum Lakukan Uji Kir

"Alhamdulillah semuanya negatif, tapi kita juga terus antisipasi dengan lakukan tes berjangka yakni Swab yang kita lakukan sekarang," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan edaran agar semua staf menerapkan protokol kesehatan baik untuk diri sendiri dan saat berada dilingkungan kantor. Imbauan tersebut diedarkan di bidang masing-masing, antara lain dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan juga jangan lupa untuk istirahat dengan cukup.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x