Pemkot Bandung Gelar Lomba Adipura Antar Kecamatan Hingga Perapian Kabel untuk Semarakan HJKB 213

- 5 September 2023, 15:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memimpin rapat di Balai Kota Bandung, Senin 4 September 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memimpin rapat di Balai Kota Bandung, Senin 4 September 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Memasuki September, suasana Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) kian terasa. Untuk itu, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk meramaikan Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tahun 2023.

HJKB tahun ini mengusung tema “Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Bandung Unggul”.

Ema menyebutkan, selain meriah, HJKB tahun ini harus memiliki makna dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: Tekad Pemkot Bandung Memaknai HJKB dengan Kegiatan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

"Akan ada lomba adipura antar kecamatan. Bikin kegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah masing-masing. Misalnya dengan gerakan kebersihan, biar masyarakat juga tahu kalau kotanya sedang berulang tahun," ujar Ema.

Dengan begitu ia berharap, seremonial tak hanya ramai dilakukan di Alun-alun saja. Sebab Kota Bandung memiliki banyak tempat yang bersejarah lainnya.

Selain itu, perayaan HJKB tahun ini akan diwarnai juga dengan perapian kota, seperti perapian taman, kabel fiber optik, penataan PKL, median jalan, parkir, dan penanaman pohon.

Baca Juga: Kampung Bebas Narkoba 'Lembur Cepot Juara' Hadir untuk Persempit Ruang Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bandung

"Kota ini harus menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali. Masih banyak hal yang perlu dibenahi misal parkir, PKL, perapian kabel, median jalan, gerakan menanam pohon," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah