Tekad Pemkot Bandung Memaknai HJKB dengan Kegiatan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

- 4 September 2023, 19:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memimpin rapat di Balai Kota Bandung, Senin 4 September 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memimpin rapat di Balai Kota Bandung, Senin 4 September 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) kian dekat. Berbagai acara penyemarak hari bersejarah ini pun mulai digelar di beberapa titik di Kota Bandung.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, acara HJKB tahun ini tidak hanya sekedar meriah melainkan harus memiliki makna dan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat luas

Salah satu kegiatan yang akan terasa dampaknya adalah lomba Adipura antar kecamatan yang akan membuat setiap kecamatan di Kota Bandung menjadi lebih bersih.

Baca Juga: Pemkot Bandung Resmi Rilis Logo HJKB Ke-213, Ini Dia Makna Logo HJKB Tahun 2023

"Akan ada lomba Adipura antar kecamatan. Bikin kegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah masing-masing. Misalnya dengan gerakan kebersihan, biar masyarakat juga tahu kalau kotanya sedang berulang tahun," ujar Ema di Balai Kota Bandung, Senin 4 September 2023.

Ema menegaskan, seremonial HJKB tak hanya ramai dilakukan di Alun-alun saja. Sebab Kota Bandung memiliki banyak tempat yang bersejarah lainnya.

Selain itu, perayaan HJKB tahun ini akan diwarnai juga dengan merapikan kota, seperti dengan penataan taman, kabel fiber optik, penataan PKL, median jalan, parkir, dan penanaman pohon.

Baca Juga: Tema Hari Jadi ke-213 Kota Bandung: Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Bandung Unggul

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah