Pemkot Bandung Resmi Rilis Logo HJKB Ke-213, Ini Dia Makna Logo HJKB Tahun 2023

- 28 Agustus 2023, 14:00 WIB
Logo Hari Jadi Kota Bandung atau HJKB ke 213./bandung.go.id
Logo Hari Jadi Kota Bandung atau HJKB ke 213./bandung.go.id /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi meluncurkan logo Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB), di Hotel El Royal, Minggu 27 Agustus 2023.

Logo HJKB 213 lahir dari buah karya seorang desainer grafis muda asal Garut bernama Ari Riadi. Selain menjadi praktisi desain, ia juga aktif di dunia pendidikan vokasi. Kini Ari mengajar sebagai Instruktur Desain Grafis di Balai Pelatihan Kerja.

Seperti halnya logo HJKB tahun-tahun sebelumnya, logo HJKB Ke-213 ini juga kental dengan representasi visual dari tema HJKB yaitu 'Bandung Unggul' yang terdiri dari empat makna filosofi, di antara bersatu, berkarya, kolaborasi, dan unggul.

Baca Juga: Kendaraan Hias Meriahkan Karnaval Jampana di Kota Bandung

Desain logo juga disesuaikan dengan kebutuhan desain kontemporer, sehingga fungsional dan dapat dengan mudah diadaptasi ke berbagai media.

Keempat makna logo ini saling berkaitan satu sama lain. Untuk mewujudkan tujuan Bandung yang unggul, diperlukan fondasi yang kuat dengan menerapkan prinsip dasar "Bersatu".

Kemudian, perjalanan dilanjutkan melalui upaya "berkarya" serta "kolaborasi". Prinsip-prinsip ini diwujudkan dalam komposisi desain logo yang menciptakan kesan dinamis dan harmonis.

Baca Juga: Menang Busana Terbaik HUT RI, Postingan Kaesang Dapat Sepeda dari Jokowi Bikin Netizen Auto Ngakak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah