Lebih dari Seribu Keluarga Terdampak Program Citarum Harum dapat Bantuan Uang dari Pemerintah Kota Bandung

- 31 Agustus 2023, 17:00 WIB
Pemerintah Kota Bandung serahkan bantuan berupa uang untuk keluarga terdampak Citarum Harum, Kamis 31 Agustus 2023
Pemerintah Kota Bandung serahkan bantuan berupa uang untuk keluarga terdampak Citarum Harum, Kamis 31 Agustus 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan berupa uang Sewa Rumah Tinggal Sementara bagi 1.008 Kepala Keluarga (KK) Warga Terdampak Program Citarum Harum.

Total bantuan yang diserahkan Pemerintah Kota Bandung untuk keluarga terdampak Program Citarum Harum mencapai Rp6.054.400.000.

Para penerima tersebut tersebar di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Antapani, Arcamanik, Batununggal, Bojongloa Kidul dan Rancasari.

Bantuan tersebut diberikan langsung Plh Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Polresta Bandung Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Cingcin Soreang

Ema menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak penataan bantaran sungai program Citarum Harum. Warga Terdampak menerima bantuan bervariasi mulai dari Rp1,8 juta sampai Rp7,2 juta.

Lahan tersebut, ujar Ema, telah disulap menjadi lahan terbuka yang produktif dan ruang publik bagi masyarakat seperti Ciko Arena 1 sampai 5 di Kecamatan Batununggal dan Cipamokolan Arena 1 di Kecamatan Rancasari.

"Paling utama dari lahan yang tidak produktif kita optimalkan dan itu bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk kepentingan lain apakah itu untuk sarana pariwisata lokal apakah itu untuk berolahraga apakah itu untuk berkumpul warga masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi mengatakan, bantuan sewa rumah tinggal sementara bagi warga Kota Bandung yang terdampak program cinta harum merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara Lembaga legislatif dan eksekutif Kota Bandung dalam mewujudkan pelayanan dasar dalam urusan bidang perumahan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x