Merdeka! 4 Bayi Lahir Tepat di Tanggal 17 Agustus 2023 di RSUD Otista Soreang

- 18 Agustus 2023, 14:30 WIB
Salah satu bayi yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 di RSUD Otista Soreang, Kabupaten Bandung.
Salah satu bayi yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 di RSUD Otista Soreang, Kabupaten Bandung. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Sebanyak empat bayi lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 kemarin di RSUD Oto Iskandar Di Nata (Otista) Soreang, Kabupaten Bandung. Keempat bayi tersebut lahir dalam waktu yang berbeda.

Kepala Ruangan Bougenville Perinatologi RSUD Otista Kabupaten Bandung Listiany Pramanik menyampaikan, bayi pertama dan kedua yang lahir secara berturut-turut pada pukul 10.00 WIB dan 11.00 WIB dikarenakan adanya indikasi tertentu yang mengharuskan proses persalinan dilakukan secara caesar.

"Tanggal 17 Agustus pagi yaitu jam 10 dan jam 11 lahir dua bayi dengan operasi caesar kebetulan ada indikasi yang menyebabkan bayi tersebut harus lahir secara caesar," jelas Listy saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Fasilitas Kesehatan di Jakarta Disiagakan Tangani Pasien Akibat Udara Tak Sehat

Sementara bayi ketiga lahir pada sore hari dengan proses operasi caesar.

Sedangkan bayi keempat lahir pada malam hari dan itu lahir secara spontan atau normal.

"Jadi total perempuannya dua, laki-lakinya dua," sebutnya.

Kini kondisi tiga bayi yang lahir pada 17 Agustus 2023 di RSUD Otista Soreang baik, sementara satu bayi lainnya harus mendapatkan perawatan intensif.

"Ada satu bayi yang saat ini harus perawatan semi-intensif semi high care jadi bayi ini terpasang alat bantu nafas, terpasang infus," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x