Pembangunan Pasar Banjaran Dimulai, Dadang Supriatna: Ini Bukan Swastanisasi

- 15 Agustus 2023, 22:00 WIB
peletakan batu pertama atau ground breaking revitalisasi Pasar Banjaran pada hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 yang dipimin langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.
peletakan batu pertama atau ground breaking revitalisasi Pasar Banjaran pada hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 yang dipimin langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akhirnya mulai melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking revitalisasi Pasar Banjaran pada hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 yang dipimin langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Dalam pembangunan Pasar Banjaran ini Pemkab Bandung menggandeng PT. Bangun Niaga Perkasa selaku mitra Bangun Guna Serah (BGS).

Dikatakan Dadang, selain melakukan pembangunan secara fisik, pihaknya juga akan membenahi tata kelola Pasar Banjaran baik dari keuangan hingga sosial budayanya.

Baca Juga: Tercapai Kesepakatan, Revitalisasi Pasar Banjaran Siap Dilakukan dengan Solusi Gembira untuk Pedagang

"Disamping pembangunan fisik, juga akan dilakukan pembenahan dari sisi manajemen, keuangan maupun sosial budaya. Pembenahan tersebut selain melibatkan Pemerintah Kabupaten Bandung dan PT. Bangun Niaga Perkasa, juga melibatkan para pedagang, para pembeli, aparat sekitar pasar dan warga masyarakat sekitar Pasar dan Terminal Banjaran," ujar Dadang.

Dadang menegaskan, pembangunan dan pengelolaan Pasar Banjaran ini meski melibatkan pihak swasta bukan berarti melakukan swastanisasi.

Menurutnya, pelibatan pihak swasta adalah bentuk kolaborasi antara pemerintah, badan usaha, warga pedagang, para pembeli, aparat setempat dan warga masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pedagang Pasar Banjaran Dukung Revitalisasi, Bupati Bandung Berikan Diskon

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x