Bikin Bangga! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil Pada Jambore Internasional di Korea Selatan

- 8 Agustus 2023, 14:00 WIB
Keren! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil pada Jambore Internasional di Korea Selatan./bandung.go.id
Keren! Angklung Kota Bandung Bakal Tampil pada Jambore Internasional di Korea Selatan./bandung.go.id /

PRFMNEWS - Setelah memecahkan rekor dunia pergelaran angklung yang dicatat Guinness World Records (GWR) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Angklung kembali akan mendunia, kali ini sebanyak 56 anggota Pramuka Kota Bandung akan tampil di World Scout Jamboree di Saemangeum Korea hari ini Selasa, 8 Agustus 2023.

Menurut Kepala Sekretariat/Staf Bina Muda Kwarcab Kota Bandung, Sri Oktapia Juwita, anggota Pramuka Kota Bandung akan memainkan angklung pada acara Indonesia Day.

Pada acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung, Ridlo Eisy.

Baca Juga: Jokowi Beri Dukungan Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Dunia

"Nantinya angkung akan dimainkan ketika Indonesian Day, akan dihadiri langsung oleh kak Atalia dan kak Ridlo," ungkapnya.

Ia berharap pada kegiatan tersebut mampu menginspirasi organisasi pramuka lebih semangat. Selain itu juga mampu membawa nama harum Kota Bandung dengan hadirnya angklung.

"Bisa menginspirasi anggota pramuka lainnya, semangat bagi organisasi pramuka. Dari kebudayaan, tentunya bisa membawa nama baik Kota Bandung melalui pengenalan budaya bahwa Kota Bandung sebagai Kota Angklung," ungkapnya.

Baca Juga: Keren! Hadirkan 15.110 Peserta, Indonesia Cetak Guinness World Record dalam Pertunjukkan Angklung di GBK

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x