Sebagian Korban Keracunan Massal di Cimahi Sudah Pulang dari RS, Dinkes Masih Tunggu Hasil Uji Lab Makanan

- 26 Juli 2023, 10:40 WIB
Dokter di Puskesmas Kelurahan Padasuka masih menangani warga yang mengalami keracunan pasca mengkonsumsi nasi dus reses seorang anggota DPRD Kota Cimahi, pada Sabtu 22 Juli 2023 baru lalu.
Dokter di Puskesmas Kelurahan Padasuka masih menangani warga yang mengalami keracunan pasca mengkonsumsi nasi dus reses seorang anggota DPRD Kota Cimahi, pada Sabtu 22 Juli 2023 baru lalu. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS - Ratusan orang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keracunan usai menyantap makanan dalam acara reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi akhir pekan lalu.

Setidaknya 300-an orang dilaporkan menjadi korban keracunan massal di Kota Cimahi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, warga korban keracunan sudah mulai berdatangan ke rumah sakit sejak hari Minggu lalu dan sebagian sudah bisa pulang dan menjalani rawat jalan.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Cimahi Eddy Sofyan Siap Diperiksa Polisi soal Kasus Keracunan Massal di Acara Resesnya

"Jadi untuk saat ini yang ter-update dari laporan di rumah sakit kita sudah ada dari tanggal 23 sampai tanggal 25 kurang lebih yang dirawat ini 198 orang, dan yang melakukan rawat jalan ada 128 orang," kata Dwi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 25 Juli 2023.

Para korban keracunan massal ini, kata Dwi, banyak yang mengalami gejala mual, muntah, nyeri perut dan diare. Untuk korban meliputi orang dewasa dan juga anak-anak.

"Ada anak balita juga," sebutnya.

Baca Juga: Jadi KLB di Cimahi, Ini 7 Cara Cegah Keracunan Makanan Kata Dokter Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x