2.200 Linmas Siap Bantu Amankan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Bandung

- 25 Juli 2023, 13:40 WIB
Apel Besar dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2023 dirangkaikan dengan Pengukuhan Satlinmas Se-Kota Bandung Selasa, 25 Juli 2023.
Apel Besar dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2023 dirangkaikan dengan Pengukuhan Satlinmas Se-Kota Bandung Selasa, 25 Juli 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Dalam mengamankan Pemilu 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengerahkan sekitar 2.200 anggota Linmas yang baru saja dikukuhkan pada hari ini Selasa, 25 Juli 2023.

Menurut Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, peran Linmas bukan hanya saat ronda malam. Lebih jauh dari itu, linmas merupakan ujung tombak menjaga situasi kondusif sebuah wilayah termasuk pada saat Pemilu nanti.

Ema menyampaikan, satlinmas merupakan unsur pendukung kewilayahan yang mampu menunjang ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) bagi masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Minta Masyarakat Tak Ribut Soal Pemilu 2024: Yang di Atas Saja Ngopi Bareng, di Bawah Bertengkar,Ngopo?

"Satlinmas memiliki peran strategis untuk trantibum karena ini merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Ini salah satu kewenangan konkuren kita. Peran linmas untuk turut serta membantu apalagi di tahun politik seperti ini," ujar Ema seusai apel akbar di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung hari ini.

Ia berharap, pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 serta Pilkada Serentak 2024 pada 27 November 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman.

Maka dari itu, ia menekankan agar satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam trantibum.

Baca Juga: Baliho Artis Bermunculan di Bandung Jelang Pemilu 2024, Wajah Vicky Prasetyo Terpampang di Padalarang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x