Mau Cek Realtime Kondisi Lalin di 357 Titik Kota Bandung? Klik Link CCTV Resmi Pemkot ini

- 14 Juli 2023, 19:51 WIB
Ilustrasi pemantauan dengan CCTV ATCS
Ilustrasi pemantauan dengan CCTV ATCS /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memperbarui teknologi kamera CCTV yang terpasang di 357 titik lokasi jalan.

Bahkan, warga bisa mengakses link resmi yang disiapkan Diskominfo Kota Bandung untuk mengecek kondisi lalu lintas (lalin) di 357 titik secara realtime (waktu saat itu juga).

Link cara cek arus lalin termasuk pantau kemacetan yang berpeluang terjadi di 357 titik jalan Kota Bandung ini bisa diakses online melalui handphone (HP) yang terkoneksi internet bersinyal baik.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Gunakan Teknologi GSM-R untuk Dukung Keselamatan Perjalanan

Kecanggihan pemantauan kondisi lalin secara online melalui kamera CCTV yang terpasang di 357 titik Kota Bandung ini diharapkan bisa membantu memudahkan aktivitas masyarakat.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung Mahyudin mengatakan, kecanggihan pemantauan kondisi arus lalin tersebut terwujud berkat penerapan teknologi NVR (Network Video Recorder).

Di mana teknologi tersebut menggunakan IP kamera dan format H264, H264+, H265, serta kabel RJ-45 ditambah teknologi Ptz yang meningkatkan daya jelajah CCTV hingga 360 derajat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Desain Wajah Baru Jalan Ganesha ITB Jadi Makin Estetik di Akhir 2023

“Cara mengaksesnya cukup mudah, yakni masuk ke halaman google untuk pencarian website Pelindung Bandung atau dengan mengklik link https://pelindung.bandung.go.id.,” ujar Mahyudin, Jumat 14 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah