Akhir Agustus 2023, BRT Bakal Diujicoba Mengaspal di Jalanan Kota Bandung, Kemana Rute Jalurnya?

- 5 Juli 2023, 17:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna diperlihatkan rencana operasional Bus Rapid Transit (BRT)
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna diperlihatkan rencana operasional Bus Rapid Transit (BRT) /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan pilot project transportasi massal ramah lingkungan Bus Rapid Transit (BRT) akan dioperasikan pada akhir Agustus 2023.

Sementara pembangunan infrastruktur pendukung operasional BRT Bandung Raya ini akan mulai dilakukan pada tahun 2024.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan rute jalur yang rencananya dilalui pilot project BRT Bandung Raya pada masa uji coba awal pada akhir Agustus 2023.

Baca Juga: PSSI Berikan Bantuan Usaha dan Kesehatan untuk Kurnia Meiga

Ema Sumarna menyatakan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat bakal melakukan pilot project BRT Bandung Raya pada sejumlah koridor di Kota Bandung.

“Jalur yang sudah disurvei dan dilengkapi Detail Engineering Design (DED) yaitu Jalan Asia Afrika - Sudirman, Otista - Ahmad Yani,” ujar Ema, dikutip dari laman resmi Pemkot Bandung, Rabu 5 Juli 2023

Ema menjelaskan proyek BRT yang dibangun melibatkan Kementerian Perhubungan dan Dishub Jabar ini merupakan salah satu upaya tambahan guna mengurai kemacetan di wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Ada Karya Kreatif Jabar dan Tea Festival di Gedung Sate, Simak Apa Saja Acaranya

"Ini bagian dari project Kemenhub untuk membantu perbaikan transportasi massal di wilayah Bandung Raya. Tentunya Kota Bandung menjadi lokus yang paling banyak terjadi perubahan pembangunan transportasi massal yang dikoordinasikan oleh Pemprov Jabar melalui Dishub," ungkap Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x