Pemkot Beri Uang Saku untuk Atlet SEA Games Asal Kota Bandung dan Siapkan Uang Kadeudeuh

- 3 Mei 2023, 07:45 WIB
Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi menerima titipan dari Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna yang memberikan uang saku untuk para atlet, pelatih, manajer/ofisial dan wasit juri asal Kota Bandung yang membela kontingen Indonesia di arena SEA Games 2023  di Kamboja
Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi menerima titipan dari Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna yang memberikan uang saku untuk para atlet, pelatih, manajer/ofisial dan wasit juri asal Kota Bandung yang membela kontingen Indonesia di arena SEA Games 2023 di Kamboja /Ferry IP/DeskjJabar/

PRFMNEWS - Dari 500-an atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games XXXII 2023 di Kamboja, beberapa di antarnya merupakan atlet asal Kota Bandung.

Sebagai bentuk dukungan bagi para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan uang saku kepada atlet asal Kota Bandung yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja dan Special Olympic World Summer Games (SOWG).

Uang saku diberikan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat pelepasan atlet kota Bandung yang akan berjuang membela Merah Putih pada kejuaraan SEA Games Kamboja dan Special Olympic World Summer Games (SOWG) Tahun 2023 di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Mei 2023.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Berharap Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja Bisa Lampaui Prestasi di Vietnam

Selain kepada para atlet, uang saku ini juga diberikan kepada pelatih dan ofisial SEA Games di mana mereka mendapatkan uang saku sebesar 500 dolar Amerika. Sedangkan atlet yang bertanding di SOWG mendapatkan uang saku Rp2.500.000.

Ema mengatakan, Kota Bandung menjadi kota dengan kontribusi atlet terbanyak pada kontingen SEA Games Indonesia dengan mengirimkan 66 orang yang terdiri dari 39 atlet dan 27 pelatih serta official

"Jadi total untuk Kota Bandung berkontribusi ini terbesar dari kabupaten kota lain di Indonesia yaitu dengan 66 orang," kata Ema.

Baca Juga: Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Didominasi Atlet Muda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah