Dishub Kabupaten Bandung Cek Kelaikan Jalan Kendaraan Umum di Tol Soreang

- 24 April 2023, 13:30 WIB
Petugas Dishub Kabupaten Bandung memasangkan stiker tanda kendaraan lolos ramp check dan laik jalan di Tol Soreang, Kabupaten Bandung Senin, 24 April 2023.
Petugas Dishub Kabupaten Bandung memasangkan stiker tanda kendaraan lolos ramp check dan laik jalan di Tol Soreang, Kabupaten Bandung Senin, 24 April 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung melakukan ramp check terhadap kendaraan umum yang khendak menuju Ciwidey dan Pangalengan di Gerbang Tol Soreang Senin, 24 April 2023.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bandung Agus Wahyu Widi menyampaikan, dalam ramp check ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kelaikan kendaraan meliputi lampu, sistem rem, hingga surat-surat atau kelengkapan dokumen.

"Setelah dicek nantinya kita beri tanda stiker yang artinya kendaraan itu layak jalan," ucap Widi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Baca Juga: Floating Market, Farmhouse, dan The Great Asia Africa Ramai Sejak Hari Pertama Lebaran

Untuk kendaraan yang tidak laik jalan tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan dan PO Bus diminta mengganti armada.

Jika sulit mengganti kendaraan, nantinya Dishub Kabupaten Bandung pun menyediakan armada bus pembantu untuk mengantar wisatawan.

Pengecekan pun dilakukan kepada pengemudi kendaraan. Para sopir menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Bandung.

Baca Juga: PT LIB Akan Berikan Data Secara Terbuka dan Transparan Saat Dilakukan Audit

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x